KEGIATAN JAMBORE GUGUS 04

Kegiatan Jambore Gugus 04 yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu (18-19 Maret 2023) yang diselenggarakan di Pangkalan Gudep SDN 3 Klatakan telah berlangsung.

 

Perkemahan ini terdiri dari dari 5 Gugus Depan diantaranya SDN, 1,2,3,4 dan 5 Klatakan dengan ketua Kelompok Kerja Guru (KKG), Gilang Prayugi Gustiar, dengan ketua Gugus yaitu Ediyanto.

 

Sekian sudah lama wilayah Kecamatan Kendit tidak melaksanakan Jambore Ranting karena terbentur pandemi covid 19 yang melarang untuk melaksanakan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan manusia.

 

"Dengan inisiatif dan berdasar pada musyawarah Gugus 04 maka tercetuslah Jambore Gugus yang berlokasi di SDN 3 Klatakan," ujar salah satu panitia kegiatan, Sabtu, (18/3/2023) kepada Akhmad Heni dari situbondonews.co.id.

 

Adapun tujuan Jambore Gugus tersebut merupakan sebuah kegiatan penyegaran untuk siswa setelah elaksanakan ujian Penilaian Tengah Semester (PTS). Setiap Gugus mengirimkan 2 regu 

 

Putra dan Putri dengan jumlah perserta 5 siswa/regu.Jumlah peserta Jambore Gugus keseluruhan adalah 50 orang dari 5 Gudep (gugus depan) masing-masing sekolah.

 

"Sungguh giat kerja sama yang solid antar sesama panitia dengan ketua Kak Gilang Prayugi Gustiar dari Gudep SDN 4 Klatakan," tambahnya.

 

Selain dari itu, Dewan Kerja Ranting(DKR) Kecamatan Kendit juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, Kak Kameli Imadi selaku ketua beserta anggota sudah siap di pangkalan sejak H - 1. Tidak ketinggalan juga ikut mendukung kegiatan Jambore adalah Saka WIRAKARTIKA dengan pembina kak Setyo Adi, serta selaku Pamong Saka DanRamil 0823/06.

 

Kendit Kapten Inf. Jony Kriswanto juga memberikan dukungan penuh atas kegiatan Jambore ini.Selain memberikan motivasi dalam belajar siswa kegiatan Jambore ini bertemakan "IKHLAS BAKTI BINA BANGSA", yang bermakna keihklasan dalam melaksanakan tugas untuk kepentingan bangsa dan negara. Semoga kegiatan ini lebih bermanfaat untuk peserta baik dalam pengetahuan maupun ketrampilan," pungkasnya, menurut salah satu panitia Jambore.