KEGIATAN KERAJINAN TANGAN MELUKIS DENGAN JARI

Untuk menumbuh kembangkan kreativitas siswa diperlukan kegiatan yang produktif sekaligus mengasah imajinasi dan kreativitas. Salah satu kegiatan yang dapat membantu tumbuh kembang kreativitas siswa adalah membuat kerajinan tangan.

Kali ini Pada tanggal 28 September 2021 siswa kelas 1 SDN 4 Klatakan membuat kerajinan tangan melukis dengan jari yang dibuat oleh mereka masing-masing untuk mengembangkan keterampilan. Disini sesuai dengan tujuan dan karakteristik Kurikulum 2013 untuk membuat anak lebih kreatif dan inovatif. Kerajinan tangan melukis dengan jari dengan bahan dasar kertas hvs dan cat air mereka melukis dengan jarinya masing-masing.

Adapun hasil karya siswa yang tampak rapi tapi waktu mengerjakannya lama, ini artinya siswa tersebut memang teliti dan sabar.  Dari hasil ini, selanjutnya guru dapat memberikan pendekatan tersendiri kepada masing-masing anak. Guru juga bisa melihat jika hasil karya anak rapi dan bagus serta amat menyenangi pekerjaan seni ini, maka boleh jadi otak kanannya yang bekerja lebih dominan.