KKG Gugus 4

Kelompok kerja guru disingkat KKG adalah organisasi guru setingkat gugus atau kecamatan yang beranggotakan guru-guru dari sekolah di dalam gugus terkait. KKG merupakan suatu wadah dalam pembinaan kemampuan profesional guru, pelatihan, tukar menukar informasi, berduskusi, memecahkan masalah-masalah pembelajaran, pembuatan media pembelajaran dalam suatu mata pelajaran tertentu sesuai dengan tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Di kecamatan kendit terdapat empat gugus. SDN 4 Klatakan masuk dalam Gugus 4 yang mana gugus 4 terdiri dari 5 anggota Sekolah dasar yaitu SDN 1 Klatakan, SDN 2 Klatakan, SDN 3 Klatakan, SDN 4 Klatakan dan SDN 5 Klatakan.

Pada hari selasa tanggal 16 Pebruari 2022 Pertemuan Kegiatan KKG Gugus 4 bertempat di SDN 4 Klatakan. Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh bapak ibu pengawas juga bapak ibu guru yang ada di gugus 4. Dalam Pertemuan tersebut di bahas tentang "Pembelajaran tematik terpadu berkarakter". Pembelajaran tematik adalah pembelajaran terpadu yang menggunakan tema untuk mengaitkan beberapa mata pelajaran sehingga dapat memberikan pengalaman bermakna kepada siswa. Pembelajaran tematik terpadu diyakini sebagai salah satu pendekatan pembelajaran yang efektif karena mampu mewadahi dan menyentuh secara terpadu baik fisik,emosi dan akademik peserta didik di dalam kelas atau lingkungan sekolah