Silaturahmi Kluarga besar SDN 2 Klatakan dan SDN 4 Klatakan

Silaturahmi merupakan salah satu amalan umat muslim untuk menyambung tali persaudaraan. menjadi sebuah keluarga tentu harus siap berjalan berdampingan bersama ke depan. begitu juga dengan SDN 4 Klatakan dan SDN 2 Klatakan, semua guru dan tenaga kependidikan berjalan bersama saling membantu dan menguatkan satu sama lain.

Pada hari senin, 9 Januari 2023 keluarga besar SDN 4 klatakan dan SDN 2 klatakan duduk bersama mempererat tali persaudaraan untuk mewujudkan peserta didik sebagai penerus bangsa yang unggul dan produktif setia pada UUD 1945. kegiatan tersebut dilaksanakan menyambut kedatangan Kepala Sekolah baru SDN 4 Klatakan Bapak Eko Handoyo Wibowo, S.Pd yang sebelumnya berasal dari SDN 2 Klatakan. semua guru dan tenaga kependidikan SDN 4 Klatakan menyambut baik dan senang hati atas kedatangan Kepala Sekolah baru setelah beberapa tahun terakhir berada di bawah kepemimpinan Plt.Kepala Sekolah yang merangkap sebagai guru/tenaga pendidik di sekolah.

Untuk kemajuan dalam dunia pendidikan, peran Kepala Sekolah sangatlah penting. Kepala Sekolah bertugas memberikan bimbingan, bantuan, pengawasan, dan penilaian pada masalah-masalah yang berhubungan dengan teknis penyelenggaraan dan pengembangan pendidikan pengajaran yang berupa perbaikan program dalam kegiatan pendidikan pengajaran untuk dapat menciptakan situasi belajar mengajar yang nyaman, aman dan kondusif.

Saat pelantikan Kepala Sekolah yang berlangsung di pendopo arya tanggal 9 desember 2023, Bupati Situbondo Bapak Karna Suswandi dalam sambutannya meminta kepada Kepala Sekolah yang baru dilantik untuk fokus pada peningkatan mutu pendidikan. Bupati mengatakan bahwa keberhasilan Kepala Sekolah dalam memimpin Sekolahnya tidak bisa dilihat dari jenjang waktu yang singkat, namun keterampilannya atau pola berpikir untuk memajukan sekolah yang di pimpinnya merupakan salah satu modal atau kunci keberhasilan dalam mencerdaskan murid-muridnya. selaras dengan harapan bapak bupati, harapan keluarga besar SDN 4 Klatakan dengan datang nya Kepala Sekolah yang baru SDN 4 klatakan kedepannya akan menjadi lebih baik dan lebih maju