KEGIATAN OLAHRAGA

Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Itulah salah satu ungkapan yang mengingkatkan kepada kita semua bahwa olahraga merupakan kegiatan yang penting bagi kita semua. Sudah menjadi rahasia umum bahwa olahraga memberikan manfaat bagi kesehatan. Tidak hanya tubuh yang prima, kebiasaan baik ini dapat meminimalisir risiko terserang penyakit.

Olahraga anak tingkat sekolah dasar memiliki keberagaman aktivitas yang perlu disesuaikan dengan usia. Setiap rentang usia pada anak memiliki kemampuan fisik yang berbeda-beda. Sehingga masih berfokus pada kesenangan dengan instruksi yang simpel. Contoh kegiatan yang tepat adalah berlari, bermain bola, atau berenang.

Siswa-siswi SDN 4 Klatakan setiap pagi rutin melaksanakan kegiatan olahraga. karena Olahraga merupakan aktivitas yang juga diperlukan oleh tubuh, apalagi pada usia anak masih disekolah dasar, olaahraga sangat diperlukan, karena dengan olahraga tubuh akan menjadi sehat, dengan olahraga pula kebugaran akan didapatkan, untuk anak yang masih sekitar umur 7 sampai 12 tahun olahraga sangat bermanfaat bagi perkembangannya, baik perkembangan secara biologis maupun perkembangan secara psikologis, dengan adanya olahraga, fisik anak akan terlatih, sehingga anak akan bekembang menjadi anak yang kuat, dan tidak mudah sakit. Karena sebenarnya olahraga merupakan latihan dasar untuk memelihara tubuh dan meningkatkan system imun tubuh atau sisitem kekebalan tubuh.